top of page

ARTICLES

FIFA : BONDING 1.0


FIFA (First, First Aid) adalah salah satu Desa Binaan atau disebut juga Community Development yang dikoordinasi oleh SCOPH CIMSA FK Unsyiah. FIFA merupakan sebuah kegiatan tentang penanganan awal pada kecelakaan (trauma, fraktur, dsb.) yang dapat meminimalisir keadaan yang semakin parah seperti infeksi, kecacatan bahkan kematian. Kali ini, FIFA diadakan di Dayah Terpadu Inshafuddin, Lambaro Skep.


Minggu, 24 Februari 2019, SCOPH CIMSA FK Unsyiah melaksanakan Bonding 1.0 yang tujuannya adalah untuk pendekatan dan lebih mengenal target kegiatan juga pihak sekolah.


Bonding ini diikuti sebanyak 50 siswa kelas 10 dan 11 SMA, yang terdiri dari 25 murid laki-laki dan 25 murid perempuan. Kegiatan dimulai dengan rangkaian pembukaan, penjelasan sekilas mengenai CIMSA dan juga penjelasan mengenai FIFA ini sendiri, dilanjutkan dengan pengisian kuisioner sebagai pre-test untuk dijadikan tolak ukur dan bahan evaluasi nantinya.


Tidak lupa, peserta dan panitia juga bermain game yang biasa disebut sebagai game tembak negara, namun kata-kata di game tersebut disesuaikan dengan materi tentang First Aid. Peserta terlihat antusias dan senang dengan kegiatan ini. Terakhir, panitia membagikan air mineral dan snack, lalu berfoto bersama.

Recent Posts
bottom of page