top of page

ARTICLES

SCOMESH (SCOME SHARING) : International Childhood Cancer Day 2020

SCOMESH (SCOME Sharing) adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh SCOME CIMSA FK UNSYIAH, yang membahas mengenai isu-isu kesehatan terkini dalam sesi talkshow dan disiarkan langsung oleh OZ Radio Banda Aceh. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat umum tentang isu-isu kesehatan terkini.




Pada 23 Februari 2020, SCOMESH diadakan dengan topik “International Childhood Cancer Day 2020” yang diperingati setiap 15 Februari. Dalam talkshow kali ini, SCOME CIMSA FK Unsyiah mengundang salah satu narasumber dari Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Aceh, yaitu, dr. Heru Noviat Herdata Sp.A. Beliau tidak sendirian dalam mengisi talkshow ini, tetapi ditemani oleh Teuku Fasya Maulana yang merupakan member SCOME CIMSA FK Unsyiah.

Dengan topik mengenai kanker anak ini, narasumber menjelaskan dimulai dari pengertian kanker anak, kondisi kanker anak di Indonesia, penyebab, faktor risiko, dampak, pencegahan, dan pengobatan atau terapi untuk anak penderita kanker. Selain itu, narasumber juga menceritakan langkah-langkah YKI dalam membantu anak penderita kanker di Indonesia. Dan diakhir talkshow, narasumber mengungkapkan harapannya untuk anak penderita kanker di Indonesia.


Dengan hadirnya SCOMESH kali ini, kami berharap masyarakat Indonesia, khususnya Aceh, lebih sadar akan pentingnya deteksi kanker pada anak sedini mungkin.

Recent Posts
bottom of page